Kamis, 16 Desember 2010

HUT PGRI KE 65


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang lahir pada tanggal 25 November 1945, dengan keuletan, kekompakan, kejuangan dan perjuangannya serta anggota sebanyak 1,5 juta orang telah membuktikan dan menempatkan PGRI sebagai organisasi guru dan tenaga kependidikan lainnya yang terbesar di Indonesia, dan tetap eksis hingga sekarang. Di samping itu, PGRI juga merupakan bagian dari organisasi guru dunia terbesar dengan 25 juta anggota. Hal tersebut karena PGRI merupakan wadah bagi guru yang telah membuktikan perannya secara dinamis, prospektif dan mampu menjawab tantangan masa depan.

Melalui Kongres XVIII tahun 1998 di Bandung dan melalui Kongres XIX tahun 2003 di Semarang PGRI menegaskan kembali ke jatidiri sejak kelahirannya, sebagai organisasi perjuangan dan organisasi profesi serta organisasi ketenagakerjaan yang bersifat unitaristik, independen, dan tidak berpolitik praktis. PGRI Provinsi Jawa Tengah dengan 248.250 anggota, dalam derap langkahnya sebagaimana amanat konferda, memiliki program kerja yang sesuai dengan jatidirinya dan dilaksanakan secara terpadu.

PGRI Jawa Tengah dengan 35 PGRI Kabupaten/Kota, 618 Pengurus Cabang, dan 225.446 anggota dikenal solid dan paling baik dan kuat dari seluruh PGRI se-Indonesia.

Pada tanggal 25 Nopember 2010, merupakan HUT PGRI yang ke-65. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ampel, seperti :

  1. Upacara bendera dan sebagai contoh, maka seluruh Guru dan Karyawan sebagai Petugas Upacara. Bapak Indo Pratono selaku Kepala Sekolah bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak Yanto Hardoyo sebagai Pemimpin Upacara, Bapak Mulyanto, Bapak Asman Indradi dan Bapak Mujiyono sebagai pemimpin barisan. Bapak Novan sebagai petugas pembawa Teks Pancasila, Bapak Haryono sebagai pembaca Doa, Ibu Siti Amiroh sebagai protokol, Ibu Sri Wahyuni pembaca UUD 1945, Petugas pengibar Bendera, Bapak Djarwanto Budi Sutopo, Ibu Lestari dan Bapak Suharno. Ibu Suryaningsih sebagai Dirigen, dan Guru maupun Karyawan yang lain sebagai regu Paduan Suara. Tukang Fotonya tentu saja Mas Tarso merangkap sebagai anggota Paduan Suara.
  2. Olahraga. Dilakukan setelah Upacara, dan sebagai bentuk partisipasi, maka regu Guru maupun Karyawan melakukan pertandingan melawan siswa. Walaupun kalah, yang terpenting adalah terciptanya suasana kebersamaan bersama siswa.
  3. Menyanyi diiringi Bapak Suharno. Diikuti oleh semua Guru dan Karyawan, juga seluruh siswa SMP Negeri 1 Ampel.



Demikian sekelumit kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke-65, semoga dengan semangat kebersamaan ini, menambah prestasi dan juga partisipasi bagi Guru, Karyawan dan Siswa dalam rangka meningkatkan dan melestarikan keberadaan SMP Negeri 1 Ampel tercinta.

Teriring salam dan doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan, kalau Anda mempunyai masukan, kritik ataupun saran yang membangun, silahkan ketik disini